LBH PISAU Audiensi dengan Wali Kota Jakarta Timur, Prioritaskan Bantu Anak Remaja dan Perempuan


www lbhpisau.com - Lembaga Bantuan Hukum Pembela Independen Suara Ajudikasi Urgensi (LBH PISAU) yang berdiri pada 16 Agustus 2023, dengan Ketua Umum Puguh Triwibowo ST, SH, MH, beserta jajarannya  audiensi dengan Walikota Administrasi Jakarta Timur di Ruang Rapat Kantor Walikota Jakarta Timur Gedung A  lantai 2, Kamis (26/10/2023).

LBH PISAU seusia dengan Akta Notaris Nomor 2, Notaris ITA MUNIR RAHMAWATI, S.H., M.Kn., pada tanggal 16 Agustus 2023, dan juga tercatat di Lembaran Negara yaitu AHU No. 0007832.AH 01.07. Tahun 2023 di Kemenkunham.

Dihadiri oleh Asisten Pemerintahan Sekko Jakarta Timur Eka Darmawan mewakili Walikota Jakarta Timur, Muhammad Anwar yang  sedang rapat di DPRD DKI Jakarta . Dihadiri juga oleh Kepala Kesbangpol Jakarta Timur Ismail dan Pejabat Bagian Hukum setempat.

Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) diwakilkan oleh Moro, dan para Lurah dan Camat juga hadir dalam Audensi dengan LBH PISAU. 

Ketua Umum LBH PISAU menawarkan kolaborasi dengan Pemerintahan kota Jakarta Timur dalam bantuan hukum sebagaimana dalam Undang-Undang No. 16 Tahun 2011 tentang Bantuan Hukum , dan Permenkumham No. 3 tahun 2021 tentang Paralegal. 

Selain itu Puguh Kribo juga sebagai Kuasa hukum dari LMKN dalam penagihan Royalti dan hak Terkait dari karaoke-karaoke yang ada di seluruh Indonesia, dan membantu LMK-LMK yang tergabung dalam LMKN .

Eka Darmawan mengungkapkan Jakarta Timur dengan penduduk lebih dari 3 juta jiwa tentu banyak permasalahan hukum yang komplek." Itulah yang perlu dibantu," ujarnya.

Diungkapkan juga oleh Ismail Kepala Kesbangpol Jakarta Timur, bahwa ada sekitar 400 organisasi massa (ormas) yang telah didata di Kesbangpol, tentunya program-program dari Ormas tersebut dapat dikolaborasikan dengan LBH PISAU. Karena "Di Jakarta Timur ini ada 65 kelurahan," imbuh Aspem Eka Darmawan.

Usai audiensi segenap pengurus LBH PISAU dan jajarannya berfoto bersama dengan Aspem dan pejabat terkait di pemerintahan kota Jakarta Timur.

Powered by Blogger.